angka-anak

Yuk, Belajar Berhitung

angka-anak

Banyak orang yang beranggapan bahwa belajar matematika (ilmu berhitung) itu susah. Karenanya, pelajaran ini tidak diperuntukkan untuk anak usia dini karena dikhawatirkan akan menimbulkan depresi pada anak. Tapi, di sisi lain, saat ini juga telah banyak sekolah dasar yang mengharuskan calon anak didiknya telah memiliki kemampuan membaca, menulis, dan berhitung (Calistung).

Pada dasarnya, setiap orang tua berhak untuk mengajari anaknya berhitung sesuai dengan taraf kemampuan sang anak. Secara sederhana, setelah anak mengenal angka mulai dari angka 1-10, orang tua bisa memulai mengajari anak berhitung menggunakan jari-jari tangannya. Atau dengan ilustrasi tentang benda-benda di sekitar anak, seperti boneka, mainan, atau yang lainnya. Di awal, Bunda bisa memberi aba-aba ketika akan mulai berhitung, dan Bunda pun turut serta menghitung benda-benda tersebut bersama anak.

Jika anak telah sangat fasih berhitung dalam rentang 1-10, selanjutnya Bunda bisa menggunakan sempoa sebagai alat bantu hitung untuk memudahkan anak menghitung jumlah angka yang berada di atas angka 10. Untuk melatih anak belajar berhitung, Bunda juga membutuhkan sebuah buku khusus anak belajar berhitung. Agar belajar berhitung anak lebih terpola dan anak juga belajar untuk menuliskan angka dengan benar.

Bunda bisa menggunakan buku Hello Kitty – Pintar Berhitung Bersama Hello kitty,  untuk mendampingi anak belajar berhitung. Dalam buku ini berisi berbagai jenis ilustrasi penjumlahan dan pengurangan yang bisa dikerjakan oleh anak. Dengan karakter hello kitty yang disukai oleh anak-anak, serta dengan gambar-gambar yang menarik dan penuh warna, buku ini diharapkan mampu menghadirkan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak.

Anda bisa mendapatkan buku Hello Kitty – Pintar Berhitung Bersama Hello kitty dari Erlangga For Kids di toko-toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *