Buku see inside alam semesta

Belajar dengan Buku Lift The Flap, Asyik Juga!

Buku see inside alam semesta

Memiliki anak yang suka membaca atau mencintai buku tentu menjadi dambaan setiap orang tua. Pepatah mengatakan “Buku adalah Jendela Dunia” yang bisa diartikan bahwa buku adalah media terdekat anak untuk dapat menyingkap lingkungan sekitarnya. Membaca buku penting untuk kehidupan anak karena dapat mendorong kemampuan mereka untuk berpikir, berkreasi dan berinovasi.

Bagi anak yang telah mencintai buku, tentu orang tua tidak perlu susah-susah untuk membujuknya agar mau belajar, justru merekalah yang dengan sendirinya ingin belajar. Nah, masalahnya, untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap buku itulah yang cukup sulit untuk dilakukan.

Kini, Ayah dan Bunda tidak perlu bingung untuk menanamkan kecintaan anak terhadap buku sejak dini. Karena kini telah hadir jenis buku lift the flap (buku berjendela), buku ini adalah jenis buku yang halamannya terdapat gambar sertadilengkapi dengan sistem membuka jendela untuk memperoleh kejutan informasi atau gambar yang berada di baliknya.

Sederhananya, buku ini berisi gambar-gambar dengan jendela yang dapat dibuka (bisa ke atas, ke bawah, ke kanan, ke kiri) dan terdapat keterangan dibaliknya. Mengajak anak belajar dengan buku jenis ini, anak akan belajar tidak hanya dengan melihat atau menggunakan indera penglihatan, melainkan juga bisa membuka dan menutup gambar pada lift the flap, yang dapat melatih perkembangan motorik mereka.

Selain itu, dengan desain unik dan menarik anak akan terhindar dari kejenuhan dan kebosanan yang selama ini kerapkali menjadi penghambat anak untuk suka membaca buku. Pemahaman anak akan materi juga akan lebih mudah diserap karena seperti yang kita tahu bahwa pada usia dini perkembangan kognitif anak lebih pada hal-hal yang konkret (nyata), dan buku lift the flap bisa menampilkan hal tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan buku jenis lift the flap dari penerbit Erlangga di toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *