Mengenal P3K

Teman-teman tahu P3K? P3K adalah singkatan dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. P3K. Merupakan pertolongan sementara terhadap korban kecelakaan sebelum mendapat pertolongan medis.

Nah, pengetahuan P3K ini mencakup penanganan luka dan cedera yang dapat terjadi sehari-hari. Meskipun masih anak-anak, kita perlu tahu P3K.

Dalam situasi darurat, kita harus bertindak cepat. Oleh karena itu, kita harus mengenal alat P3K, apa yang harus digunakan saat menangani cedera yang berbeda-beda. Biasanya, kotak P3K itu berwarna merah atau putih da nada tanda palang merahnya. Umumnya, kotak P3K berisi alat-alat sederhana dan obat penting seperti gunting, kapas, kasa pembalut, plester, pinset, alcohol, dan juga nomor telepon darurat.

Selain mengenal P3K, dalam buku berjudul P3K Untuk Anak ini, kita diajak mengenal cara menangani keadaan darurat. Buku yang ditulis oleh dr. Vicka Farah Diba, M.Sc., Sp.A ini ada ceritanya, lembar aktivitasnya, dan gambar yang menarik. Ssst….dengan membaca buku ini, kita jadi siap menjadi dokter cilik, lo!

Judul              : P3K Untuk Anak

Penulis            : dr. Vicka Farah Diba, M.Sc., Sp.A

Penerbit          : Erlangga For Kids

Sumber           : Majalah Bobo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *