Strawberry Shortcake - Berlibur di Berry Bitty

Mengajarkan Anak tentang Sopan Santun

belajar sopan santunbersama strawberry shortcake

“Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”

Ketika kita sebagai orang tua menginginkan sang anak tumbuh dengan kejujuran, amanah, memiliki karakter yang baik, serta menjauhkan diri dari segala sikap dan perilaku yang menyimpang. Maka, hendaklah kita memberikan teladan yang baik. Karena pada dasarnya, sang anak selalu melihat dan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya.

Jika anak melihat kedua orang tuanya berbuat dusta, maka tidak mungkin ia akan belajar jujur. Jika ia melihat orang tuanya marah, bertegang urat dan emosi, maka tidak mungkin ia akan belajar sabar. Demikian pula, ketika anak melihat orang tuanya tidak memiliki sopan santun, maka tidak mungkin jika anaknya akan belajar tentang sopan santun.

Demikianlah, kita tidak bisa memungkiri bahwa pembiasaan dan teladan adalah upaya praktis dalam pengajaran dan pembentukan nilai-nilai positif, mental, dan karakter anak. Teladan yang baik ibarat cermin yang membekas dalam diri anak. Dengan ajaran dan nasihat yang membekas, dan perhatian yang terus-menerus, maka secara perlahan anak akan tumbuh dengan kualitas yang baik.

Buku Strawberry Shortcake – Belajar sopan santun bersama strawberry shortcake dari Erlangga For Kids adalah salah satu buku yang cocok untuk menemani para orang tua dalam mendampingi anak belajar tentang sopan santun. Di dalamnya terdapat cerita dengan nilai-nilai positif yang bisa diambil. Melalui tokoh cerita itu pula anak bisa belajar tentang sikap dan perilaku yang baik.

Anda bisa mendapatkan buku ini di toko buku terdekat atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *