finger-painting

Yuk, Berkreasi dengan Jari-Jari Tangan

finger-painting

Usia dini bisa dikatakan sebagai masa paling kreatif, karena diyakini bahwa kreativitas yang ditunjukkan anak merupakan bentuk kreativitas yang original dengan frekuensi kemunculannya yang seolah tanpa terkendali. Karakteristik ini ditandai dengan kemampuan belajar anak yang luar biasa, yakni keinginan anak untuk belajar aktif dan eksploratif. Agar kreativitas, kecerdasan, serta tumbuh kembang anak dapat berkembang secara optimal, tugas kita sebagai orang tua/guru adalah memberikan rangsangan bagi perkembangannya tersebut.

Nah, salah satu aktivitas yang dapat merangsang imajinasi dan kreativitas anak adalah melalui kreasi jari-jari tangan. Dengan jari-jarinya, anak bisa berekspresi membentuk garis, gelombang, bulatan, dan bentuk-bentuk lain. Anak bisa menjiplak tangan dan jari-jarinya untuk membuat gambar sesuai dengan keinginan dan kreativitasnya. Seperti yang kita tahu, bahwa menggambar, mewarnai, bahkan melukis dengan jari selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak. Bahkan bisa dikatakan, ini adalah salah satu cara untuk membuat anak terbiasa dengan seni, warna, tekstur, dan kreativitas.

Melalui aktivitas ini, orang tua/guru tidak saja bisa mengajak anak untuk mengembangkan imajinasi, fantasi, dan kreasinya. Melainkan juga bisa melatih otot-otot tangan dan jari, melatih koordinasi otot dan mata, serta melatih kecakapan mereka dalam mengenal dan mengombinasikan warna.

Buku Kreasi Seru Jari Tangan dari Erlangga For Kids, kini hadir dengan berbagai ide kreatif  menjiplak tangan hingga menjadi berbagai bentuk gambar yang menarik, seperti topi, ayam, lukisan dinding, dan gambar-gambar lainnya. Terdiri dari 30 gambar yang disusun berdasarkan 11 tema pembelajaran pada pendidikan anak usia dini, lengkap beserta langkah-langkahnya, tentu akan sangat memudahkan Anda untuk mendampingi anak dalam mengasah kreativitas dan motorik halusnya.

Jadi, tunggu apalagi. Segera dapatkan buku Kreasi Seru Jari Tangan dari Erlangga For Kids di toko-toko buku terdekat, atau melalui www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *