buku-reasi-boneka-tangan-kertas-jilid-2

Buat Mainan Sendiri, Yuk

buku-reasi-boneka-tangan-kertas-jilid-2

Acapkali kita melihat bahkan mungkin mengalami perihal anak-anak yang seringkali cepat atau mudah bosan dengan mainannya. Begitu banyak mainan yang cukup mahal namun setelah dipakai sekitar 2-3 minggu, anak sudah bosan. Akhirnya, mainan-mainan itupun hanya tergeletak atau dirusak.

Mengapa bisa demikian?

Pada dasarnya setiap benda yang dijumpai oleh anak adalah mainan. Dan tidak ada benda yang membosankan bagi anak untuk bermain, kecuali bila hanya bisa dipakai untuk satu cara. Mengapa anak bisa mudah bosan dengan mainannya? Ya karena mainan-mainan tersebut kebanyakan hanya dipakai untuk satu cara.

Nah, disinilah kita sebagai orang tua dituntut untuk selektif dalam memilihkan mainan untuk anak. Mainan yang berharga bukan karena harganya yang mahal, melainkan karena mainan tersebut diciptakan untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak. Usahakan, pilihlah alat permainan yang bisa mengajak anak membuat sendiri mainannya sesuai dengan keinginan atau daya imajinasinya. Seperti permainan boneka tangan kertas ini.

Buku Kreasi Boneka Tangan Kertas Binatang Jilid 1 dan 2 hadir untuk membantu orang tua dalam mendampingi anak-anak bermain boneka tangan kertas. Melalui permainan ini, anak akan diminta untuk meniru persis model-model yang tertera dalam langkah-langkah yang telah disediakan. Menurut J.P Guilford dalam teori struktur inteleknya, kemampuan meniru tepat sebagaimana dicontohkan, merupakan kemampuan berpikir konvergen yang berpusat di belahan otak sebelah kiri. Tempat di mana tersimpan pula kemampuan berpikir logis, matematis, bahasa, dan sebagainya. Setelah itu, anak bisa memainkan boneka tangan kertas untuk bermain peran. Pada tahap ini kemampuan berbahasa anak akan dilatih, dan kemampuan imajinasinya akan dirangsang.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pemainan ini, bukan?

Yuk, segera dapatkan buku Kreasi Boneka Tangan Kertas Binatang Jilid 1 dan 2 dari Erlangga For Kids ini di toko-toko buku terdekat, atau melalui www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *