buku cerita rakyat nusantara

Cerita Rakyat Nusantara untuk Anak

89352231bukuceritarakyatnusantara

Banyak cara meningkatkan keakraban emosi antara orang tua dan anak. Mulai dari memasak bersama, bermain bola bersama, menonton bersama, dll. Tahukah Anda jika membacakan cerita kepada anak secara rutin pun dapat meningkatkan keakraban emosi di antara orang tua dan anak. Saat membacakan cerita, orang tua cenderung berada di samping anak, mengadakan kontak fisik seperti memeluk atau membelai kepala anak. Kontak fisik yang terjadi membuat anak merasa nyaman dan akrab dengan orang tuanya.

Cerita dan dongeng yang disampaikan, tentu akan selalu diingat oleh anak. Ada banyak cerita dan dongeng yang diadaptasi dari negara luar dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Ini bisa menjadi bahan cerita yang menarik untuk disampaikan kepada anak. Namun tidak sedikit pula cerita dan dongeng asli Indonesia yang akan kaya pesan moral dan menarik pula untuk diceritakan.

Cerita Rakyat Nusantara Seri ke-8, merupakan buku terbaru terbitan Erlangga for Kids yang berisi banyak cerita dan dongeng asli Indonesia. Buku ini akan membawa anak berpetualangan serta berimajinasi ke dalam alur cerita yang ringan. Dengan tampilan ilustasi yang menarik , orang tua bisa menyampaikan cerita yang ada menjadi lebih seru. Seri Cerita Rakyat Nusantara diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air sedini mungkin.

Buku ini juga akan memberikan pengetahuan baru untuk orang tua yang kadang belum mengetahui cerita-cerita asli Indonesia. Asal mula telaga Wekaburi dari Papua Barat, Tulap si Raksasa Rakus, dan masih banyak lagi.

Dapatkan buku Cerita Rakyat Nusantara Seri ke-8 di toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *