Mengasah Kreativitas Anak dengan Kreasi Kokoru


Sumber: kokoru.co.id

Sumber gambar: kokoru.co.id

Kreativitas merupakan potensi alamiah dalam diri anak yang harus dikembangkan secara optimal. Karena daya kreativitas inilah, yang nantinya akan mengembangkan kecerdasan, kemampuan berpikir, dan kemampuan anak dalam mengekspresikan serta menghasilkan sesuatu.

Nah, agar kemampuan yang satu ini bisa dikembangkan secara maksimal, tentu dibutuhkan stimulasi-stimulasi guna merangsang anak berpikir dengan menggunakan kedua bagian otaknya. Yaitu, otak kanan dan otak kiri. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah melalui aktivitas berkreasi dengan menggunakan kertas kokoru.

Kertas kokoru adalah salah satu jenis kertas yang sering digunakan sebagai bahan pembuat aneka kerajinan. Kertas ini memiliki tekstur kertas yang ringan, mudah dipotong, serta mudah dibentuk menjadi aneka kerajinan tangan, baik kerajinan dua dimensi ataupun tiga dimensi. Dengan kertas ini, Anda bisa mengajak anak untuk berkreasi membuat aneka kerajinan tangan, seperti kreasi kartu, scrapbook, boneka, ataupun pernak-pernik dekorasi lainnya.

Dengan aktivitas kreasi kertas kokoru ini, Anda tidak hanya akan mengajak sang buah hati untuk bermain, melainkan juga berlatih untuk berimajinasi, berkreasi, dan mengeluarkan segala ide-ide kreatif anak yang ada dalam pikirannya. Anda juga tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan ketika akan berkreasi dengan kertas yang satu ini, karena buku Menggulung dan Melipat Kokoru-Transportasi dari Erlangga For Kids telah hadir untuk menjadi teman terbaik Anda.

Buku ini dilengkapi dengan kertas kokoru beraneka warna, serta cara-cara mudah untuk mengkreasikannya. Anda bisa mendapatkan buku Menggulung dan Melipat Kokoru-Transportasi dari Erlangga For Kids ini di toko-toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.