Apa itu Kertas Kokoru?


buku kokoru

Mendengar kata kokoru, mungkin kita akan langsung beranggapan dengan segala hal yang berasal dari Jepang. Tapi, tidak dengan kertas kokoru yang satu ini. Kertas dengan tekstur permukaan yang bergelombang ini merupakan produk kertas asli buatan Indonesia. Kokoru sendiri merupakan singkatan dari Color Corrugated Paper (kertas gelombang warna), yang merupakan salah satu merek kertas berwarna buatan Asia Pulp & Paper Group (APP).

Dengan tekstur kertas yang ringan, mudah dipotong, mudah dibentuk, serta tersedia dengan berbagai warna, menjadikan kertas ini semakin diminati sebagai bahan pembuat aneka kerajinan. Tidak saja kerajinan dua dimensi, tapi juga kerajinan tiga dimensi. Kita bisa membuat aneka kreasi kartu, scrapbook, boneka hewan dan tumbuhan, bingkai foto, hiasan pensil, bahkan pernak-pernik dekorasi. Sehingga tidak heran jika kertas ini diminati tidak hanya oleh kalangan anak-anak, tapi juga diminati oleh kalangan dewasa.

Untuk berkreasi dengan kertas ini pun sangat mudah dan sederhana. Kita hanya perlu menggulung, melipat, atau menempelkannya. Sedangkan untuk kreasi yang lebih rumit, kita hanya perlu menggunakan penggaris, pensil, cutter/gunting, serta lem tembak. Tentu, untuk menghasilkan berbagai macam produk kerajinan tangan yang menarik, sangat dibutuhkan imajinasi, kreativitas, ketelitian, serta ketelatenan selama proses pembuatannya.

Nah, jika Anda tertarik untuk mengasah kreativitas, imajinasi, dan kecerdasan otak kanan buah hati Anda melalui aneka kreasi kertas kokoru ini, Anda bisa menjadikan buku Menggulung dan Melipat Kokoru-Transportasi sebagai buku panduan yang efektif. Di dalamnya telah tersedia cara-cara kreatif untuk berkreasi dengan kertas kokoru.

Jadi, tunggu alapagi? Segera dapatkan buku Menggulung dan Melipat Kokoru-Transportasi dari Erlangga For Kids ini di toko-toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.