menghias-pohon-natal

Yuk, Berkreasi dengan Pohon Natal

menghias-pohon-natal

Sebentar lagi Natal akan segera tiba. Tentu, banyak persiapan yang harus Anda lakukan untuk menyambut hari lahir Sang Juru Selamat ini. Salah satu hal penting yang harus Anda siapkan adalah pohon Natal. Ya, pohon cemara dengan segala pernak-pernik hiasan ini telah menjadi ikon khas dari perayaan Natal.

Biasanya, setiap keluarga lebih memilih untuk menyiapkan serta menghias pohon Natal lengkap dengan ornamen-ornamennya secara kekeluargaan. Meski biasanya hanya melibatkan ayah dan ibu atau orang dewasa lainnya. Kini, tidak ada salahnya jika Anda juga melibatkan anak-anak dalam proses menghias pohon Natal dan menyiapkan perayaan Natal.

Memang, melibatkan anak dalam urusan seperti ini terkadang hanya akan menambah kerepotan. Meski sebenanya juga bisa menjadi sarana mereka untuk belajar. Dengan melibatkan anak menghias pohon Natal, anak akan dilatih untuk keatif, inisiatif, dan cekatan. Dengan begitu, tidak hanya daya imajinasi dan kreativitas mereka yang akan berkembang, melainkan juga motorik halus dan kasarnya. Selain itu, dengan melibatkan anak, anak juga akan merasa diakui keberadaannya. Hal ini tentu penting bagi perkembangan emosi dan psikologis anak.

Dengan melibatkan seluruh anggota keluarga ketika menghias pohon Natal, kebersamaan dan cinta kasih Natal tentu akan lebih terasa dalam keluarga Anda. Libatkan anak untuk turut berdiskusi tentang hiasan apa yang akan digunakan dan akan diletakkan di bagian mana. Serta beri kesempatan anak untuk meletakkan hiasan-hiasan yang dipilihnya (atau dibuatnya) di bagian-bagian pohon Natal yang bisa dijangkau olehnya.

Mengajak anak untuk mempersiapkan Natal juga mengajarkan serta menanamkan nilai-nilai religius pada anak. Anak akan semakin paham dan mengenal tentang hari Natal, dan siapa itu yesus kristus.

Jadi, tak perlu ragu untuk melibatkan anak menghias pohon Natal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *