Mengenalkan Tata Surya pada Anak


galaksi bima sakti

Anak usia dini umumnya akan sangat tertarik pada hal-hal atau aktivitas yang berhubungan dengan imajinasi. Apalagi jika berhubungan dengan benda-benda yang tidak “biasa” bagi mereka, seperti bulan, bintang, dan matahari. Biasanya mereka masih mengenal sistem tata surya sebatas melihat bulan dan bintang di malam hari, atau matahari di siang hari.

Daya imajinasi dan daya kritis mereka akan berkembang dengan pesat jika orang tua mampu memfasilitasinya. Karenanya, para orang tua dituntut untuk mempunyai pengetahuan yang cukup agar si anak bisa mendapatkan pengertian dan penjelasan yang benar terkait dengan benda-benda luar angkasa dan orbitnya, rotasi dan revolusi bumi, matahari, dan bulan, serta berbagai efek yang ditimbulkannya. Seperti perbedaan musim dan waktu, serta adanya penanggalan masehi dan hijriah.

Buku See Inside Alam Semesta terbitan Erlangga For Kids kini hadir untuk membantu para orang tua mengenalkan sistem tata surya pada anak. Disertai dengan gambar dan ilustrasi yang menarik akan membantu anak untuk lebih mudah mengingat dan menyerap pengetahuan terkait dunia luar angkasa ini.

Anda bisa mendapatkan buku See Inside Alam Semesta ini di toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online.