Kreativitas Anak Bisa Dilatih


anak-kreatif

Berinteraksi dengan anak usia dini menuntut orang tua untuk menyiapkan berbagai peralatan, media, trik, dan juga energi yang tinggi guna mengasah kemampuan dan kreativitas anak berdasarkan minat dan kemampuannya. Anak di usia 3-5 tahun ini biasanya mulai menikmati aktivitas yang berhubungan dengan motorik halus, seperti menggambar, mencorat-coret, menggunting, dan menempel.

Mengajak anak untuk beraktivitas dengan ragam kegiatan menghias seperti menggambar, menggunting, dan menempel stiker memang mampu merangsang daya konsentrasi, kreatifitas dan imajinasi anak. Yang perlu kita lakukan sebagai orang tua adalah memberinya kesempatan serta media untuk terus mencoba, dan berlatih.

Dora The Explorer: Rumah, terbitan terbaru dari Erlangga For Kids kini hadir untuk menemani anak berlatih mengasah imajinasi, konsentrasi, dan kreativitas melalui aktivitas menempel stiker. Dengan buku ini anak akan mengenal berbagai macam bentuk, warna, dan karakter gambar lain yang berhubungan dengan lingkungan terdekat mereka, yaitu rumah. Anak akan diajak untuk melepas atau bahkan menggunting sebagian stiker, lalu menempelkannya pada bidang yang tepat atau di mana pun ia menyukainya.

Melalui proses ini daya konsentrasi anak akan diasah karena kegiatan ini membutuhkan koordinasi antara pergerakan tangan dan  mata. Kekuatan otot-otot jari juga akan diasah ketika anak melepas, menggunting, dan  menempelkan stiker. Daya kreativitas anak juga akan terasah karena anak memiliki kebebasan untuk merangkai dan menempelkan stiker sesuai dengan keinginannya.

Jadi, tunggu apalagi. Segera dapatkan buku seri Dora The Explorer: Rumah di toko-toko buku terdekat, atau melalui www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online