anak-peduli-lingkungan

Mengajarkan anak tentang lingkungan yang sehat

anak-peduli-lingkungan

Permulaan yang paling penting bagi pendidikan dan pengajaran anak adalah rumah. Sayang sekali jika melihat anak berprestasi di sekolah TK, tapi dia tidak memiliki sikap-sikap berkarakter. Seperti anak tidak mengetahui bahwa dia harus mengembalikan kursi atau barang apapun pada tempatnya setelah digunakan, atau membuang kertas bekas dan sampah lain pada tempatnya.

Menjadi sebuah perkara yang sangat menyedihkan ketika orang tua hanya menyerahkan persoalan pendidikan anak kepada orang lain, “Ah, besok kan dia akan masuk sekolah dan belajar.”

Padahal, pendidikan dan pengajaran harus bermula dari rumah. Rumah adalah sekolah pertama bagi anak dan orang tua adalah gurunya. Rumah merupakan asas tempat membentuk kepribadian anak, sedangkan sekolah hanyalah pelengkap dan tidak akan mungkin bisa menggantikan fungsi rumah. Karenanya, orang tua memiliki peran penting dalam proses penanaman nilai-nilai karakter positif anak.

Sangat penting pula bagi kita sebagai orang tua untuk mengenalkan anak pada lingkungan, dan bagaimana caranya agar kita bisa hidup dalam lingkungan yang sehat. Sikap peduli lingkungan bisa kita ajarkan dengan cara mengajak mereka untuk mengenal lebih dekat tentang alam dan lingkungan sekitar. Bisa dengan mengajak mereka langsung ke beberapa tempat atau dengan cara mengenalkannya melalui buku bacaan.

Melalui buku Lingkungan Sehat: Rambut baru apartemen, Anda bisa menceritakan kisah-kisah yang erat kaitannya dengan lingkungan sehat pada Anak. Dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik akan mampu menarik minat anak untuk belajar tentang lingkungan. Imajinasi anak juga akan berkembang melalui cerita-cerita yang ia dengarkan. Dengan tahu lebih banyak cerita tentang lingkungan, dan mampu menyerap nilai-nilai baik yang ada dalam cerita, tentu anak-anak akan lebih mengerti tentang pentingnya pelestarian lingkungan.

Nah, tunggu apalagi. Anda bisa mendapatkan buku Lingkungan Sehat: Rambut Baru Apartemen terbitan Erlangga For Kids ini di toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *