perpustakaan

Ayo ke Perpustakaan!

perpustakaan

Membaca penting untuk kehidupan anak karena dapat mendorong kemampuannya untuk berkreasi dan berinovasi. Untuk menumbuhkan minat baca pada anak, kita sebagai orang tua harus menciptakan lingkungan serta budaya yang mendukung pada terbentuknya minat baca anak. Salah satu caranya dengan mengenalkan anak pada tempat-tempat bernuansa intelektualitas, seperti toko buku dan perpustakaan.

Untuk pertama kalinya, ajaklah mereka menikmati spot permainan yang tersedia di toko buku atau perpustakaan meski hanya untuk menggambar atau mewarnai. Hal ini penting untuk menumbuhkan kesan bahwa perpustakaan atau toko buku adalah tempat yang menyenangkan untuk belajar. Jangan pernah kekang mereka, biarkan mereka memilih buku apa yang mereka inginkan. Agar minat baca mereka berkembang, selalu sediakan dua pilihan buku. Satu buku yang dipilih anak, dan satu buku pilihan dari kita sebagai orang tua.

Setelah mengenalkan anak pada tempat-tempat yang bernuansa intelektualitas, kita bisa melanjutkannya dengan menghadirkan energi intelektualitas dan imajinatif ke dalam kamar anak. Dengan menghadirkan suasana dan energi pengetahuan dan imajinasi yang dekat dengan anak, anak tidak akan merasa terpaksa untuk belajar. Justru, mereka menikmatinya sebagai bagian dari lingkungan keseharian mereka. Sediakan perpustakaan mini di kamar anak, dengan mengumpulkan buku-buku anak dalam satu lemari khusus yang mudah mereka ambil.

Paket Literasi Erlangga For Kids bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda koleksi sebagai penunjang proses belajar membaca dan menulis anak. Anda bisa mendapatkan Paket Literasi Erlangga For Kids ini di toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *