Si Leungi

Mengenalkan Anak Pada cerita Nusantara

Si Leungi

Bacaan yang dibaca atau didengar oleh anak kita saat ini akan mempengaruhi karakternya 25 tahun mendatang. Apakah si Anak itu cerdik, jujur, licik, serta berkarakter baik atau buruk dalam dirinya. Demikian menurut teori David McClelland, Psikolog asal Universitas Harvard. Oleh karenanya, orang tua harus bijaksana dalam memilihkan bacaan untuk anak-anaknya.

Di Indonesia, bacaan yang baik untuk putra-putri kita -khususnya yang masih berusia dini-  adalah cerita rakyat. Cerita rakyat perlu menjadi pilihan bagi orang tua karena cerita rakyat itu imajinatif, sehingga sangat baik untuk mengembangkan daya berpikir si Anak. Terlebih lagi, di dalamnya juga banyak mengandung pesan-pesan baik, seperti kejujuran, pantang menyerah, hormat kepada orang lain, dan hal-hal positif lainnnya.

Pesan moral dalam setiap cerita rakyat nusantara juga dapat merangsang kecerdasan emosional dan spiritual anak. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua sangat dianjurkan agar bisa meluangkan waktu untuk membacakan cerita bagi putra-putri kita. Jika cerita sering disampaikan, mereka akan terbiasa membedakan mana sifat jahat dan baik yang ada dalam cerita. Selain itu, dengan sering membacakan cerita rakyat, pada dasarnya kita juga tengah menanamkan rasa cinta tanah air serta sikap toleransi kepada sesama.

Seri Dongeng Nusantara; Si Leungli merupakan buku cerita terbaru terbitan Erlangga For Kids yang menceritakan tentang persahabatan si Rarang dengan si Leungli, si emas kecil. Buku ini akan membawa anak berpetualang serta berimajinasi ke dalam alur cerita yang ringan, khas, dan dekat dengan dunia anak. Dengan tampilan ilustrasi yang menarik, orang tua bisa menyampaikan cerita dengan lebih seru. Seri Dongeng Nusantara ini juga diharapakan mampu menumbuhkan nilai-nilai positif, seperti kesetiakawanan, persahabatan, kejujuran, kebajikan, dan bahkan cinta tanah air.

Anda bisa mendapatkan buku Seri Dongeng Nusantara; Si Leungli di toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *