dekorasi-inspiratif-bersama-anak

Membuat Dekorasi Inspiratif bersama Anak

dekorasi-inspiratif-bersama-anak

Tentu kita memahami bahwa sesungguhnya anak cerdas merupakan kombinasi dari faktor keturunan dan faktor pembentukan yang diarahkan oleh orang sekitar anak. Jadi, yang diperlukan di sini adalah peran aktif dan perhatian dari orang tua, guru, atau orang sekitar serta sarana prasarana, sehingga anak bisa memperoleh semua hal yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang.

Di usia dini, pengembangan kecerdasan visual atau spasial bisa melalui berbagai cara, salah satunya melalui media origami. Origami atau seni melipat kertas memiliki peran penting untuk meningkatkan kemampuan berpikir, imajinasi, kreativitas, dan daya analitis anak. Jika dilatih dengan konsisten dan dengan metode yang tepat, origami tidak hanya mampu mengembangkan kecerdasan visual spasial anak, melainkan juga mampu mengembangkan kecerdasan numerik atau logis, dan kecerdasan kinestetik atau gerak anak.

Selain karena banyaknya manfaat yang bisa anak peroleh dari aktivitas bermain origami, origami sendiri juga sangat disukai oleh anak-anak. Kertas yang berwarna-warni serta banyaknya model origami yang bisa digunakan untuk bermain anak, menjadi salah satu alasan lainnya. Anak bisa berkreasi untuk membuat kodok, bola, pesawat terbang, perahu, kuda, baling-baling, dan masih banyak model origami lainnya yang bisa dibuat dengan hanya 1-2 kertas.

Nah, bagi kita orang tua yang sudah mengerti manfaat dan nilai positif dari aktivitas bermain origami, tentu kita tidak akan melewatkan aktivitas, sarana, dan kesempatan ini, bukan?

Ayo Berkreasi Origami: Dekorasi Rumah bisa menjadi salah satu pilihan untuk menemani anak bermain dan berkreasi dengan kertas warna dan bercorak. Anda bisa menemani anak untuk menciptakan kreasi-kreasi yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah. Seperti, aneka origami bunga, hiasan dinding, tempat permen, hiasan keranjang dan aneka origami hewan. Anda juga tidak perlu bingung akan mengalami kesulitan, karena dalam buku ini juga disertakan langkah-langkah praktis beserta foto yang tentu akan memudahkan Anda untuk membimbing anak berkreasi.

Yuk, segera dapatkan Ayo Berkreasi Origami: Dekorasi Rumah terbitan terbaru Erlangga For Kids di toko buku terdekat, atau melalui www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *