menggambar

Yuk, Berkreasi bersama Anak

menggambar

Ada banyak cara untuk  mengoptimalkan kecerdasan anak agar bisa berkembang dengan baik, mulai dari asupan gizi, peranan musik untuk belajar, dan menggunakan otak kanan dan kiri secara seimbang. Otak kiri menunjukkan kemampuan yang berkaitan dengan logika, seperti rasional, analisis, matematis, dan bahasa verbal. Sedangkan otak kanan berkaitan dengan seni dan kemampuan kreatif, seperti intuitif, lagu dan musik, bahasa gambar, simbol dan imajinasi.

Sebagian besar orang tua di Indonesia masih beranggapan bahwa perkembangan otak kanan atau yang berhubungan dengan kognitif, jauh lebih penting dibandingkan dengan perkembangan otak kiri. Padahal, seni dan kemampuan kreatif juga sangat diperlukan oleh semua orang demi mendapatkan keseimbangan dalam hidup. Nah, karena itulah, kita sebagai orang tua harus berupaya memberikan lingkungan yang mendukung serta merangsang aktivitas dan fungsi belahan otak kiri dan otak kanan anak, agar keduanya bisa berkembang secara seimbang.

Untuk membentuk dan meningkatkan jiwa seni anak, Anda bisa menstimulasinya dengan berbagai cara misalnya melalui buku bergambar yang memiliki daya tarik warna yang mengasyikkan bagi anak. Buku bergambar biasanya memiliki kata-kata sederhana yang dapat memainkan peran penting untuk menumbuhkembangkan bahasa, daya imajinasi, keindahan, dan kreativitas anak.

Daya imajinasi dan kreativitas anak Anda juga akan semakin berkembang bersama buku Ayo Berkreasi Origami: Dekorasi Rumah terbitan Erlangga For Kids. Buku ini akan mengajak anak untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitasnya, serta juga akan membangun nalar logika dan analitisnya. Dilengkapi dengan berbagai bentuk warna dan ukuran kertas bercorak, akan membuat anak-anak tidak mudah bosan untuk berkreasi origami. Orang tua atau guru juga akan sangat terbantu dengan adanya penjelasan langkah demi langkah untuk membuat beraneka macam origami.

Tunggu apalagi, dapatkan segera buku  Ayo Berkreasi Origami: Dekorasi Rumah di toko buku terdekat, atau melalui www.bukuerlangga.com untuk pemesanan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *