anak belajar

Tips Memilih PAUD

33083358001paud

Pendidikan anak sebenarnya sudah dilakukan orang tua dalam pengenalan sehari-hari di rumah. Tetapi, saat ini banyak orang tua yang memutuskan untuk memasukkan anak mereka ke PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). PAUD berusaha mengenalkan anak pada lingkungan luar, kreativitas, interaksi baru, dan belajar dalam konsep bermain. Pada usia sekitar 3 tahun, orang tua dapat mencarikan PAUD dengan pertimbangan sebagai berikut.

Memilih Jenis PAUD

Saat ini banyak bermunculan ragam PAUD yang dapat orang tua pilih. Di antaranya ada PAUD yang berkonsep umum, agama, dan alam. Pemilihan jenis PAUD yang tepat, turut membantu perkembangan potensinya secara maksimal. Selain itu, memasukkan anak ke PAUD yang sama dengan teman dekatnya, akan membantu proses adaptasi yang lebih baik di lingkungan baru.

Program Belajar

Orang tua sebaiknya memahami program belajar PAUD yang dituju. Pilihlah PAUD yang program belajarnya tidak membebankan anak dan diisi dengan kegiatan yang pas untuk anak seumurannya. Baiknya program PAUD berisi kegiatan dan pembelajaran yang ringan serta ceria seperti bernyanyi dan berdoa bersama, mengenal alam, dan jalan-jalan bersama.

Jarak PAUD dari Rumah

Pilihlah lokasi PAUD yang lingkungannya aman dan dekat dari rumah agar anak tidak kelelahan. Hal ini juga untuk mengantisipasi agar anak tidak berpikir bahwa sekolah itu melelahkan.

Sumber gambar : www.fredpahlke.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *